Animasi Finding Nemo

Finding Nemo adalah sebuah film animasi layar lebar hasil produksi dari Fixar dan digarap oleh sutradara kenamaan Andrew Stantondan dan sukses merebut penghargaan Academy Award Alur dari film animasi ini berawal dari Nemo seekor anak ikan  Badut yang ingin tau segala hal,keingin tahuannya yang besar ini berujung pada tertangkapnya Nemo oleh sekelompok Nelayan dan dibawa jauh dari tempat asalnya ke sydney australia.


Sementara itu ayah Nemo yang mengetahui hal itu segera mencarinya,berbekal sebuah google yang bertuliskan Sydney iapun pergi berkelana mencari Nemo.

Disinilah petualangan terjadi ayah Nemo dalam perjalannya mencari buah hatinya menemukan berbagai macam rintangan dan pengalaman yang hampir merenggut nyawanya ,seperti ditelan ikan Paus,tersengat ribuan ubur ubur termasuk bertemu sekelompok Kura kura yang berumur ratusan tahun dimana Nemo ingin sekali mengetahuinya.

Kisah pengembaraan ayah Nemo tersebar keseluruh lautan hinga beritanya sampai pada seekor burung yang mengetahui dimana Nemo berada,sedangkan Nemo yang saat itu berada di Aquarium sedang berusaha melepaskan diri dibantu teman temannya yang berada satu aquarium dengannya.

Akhirnya dibantu sang burung Nemo  kecil bisa meloloskan dirinya dan lepas kelaut lepas dan bertemu dengan sang ayah yang hampir putus asa mencarinya kemudian mereka pulang sama sama.