Mata Sebagai Alat Penglihatan

Mata merupakan salah satu dari pancaindra yang sangat berharga bagi kita,fungsi dari mata itu sendiri adalah untuk mengetahui keadaan di sekeliling kita, dengan bantuan cahaya Mata kita dapat mengetahui keadaan di sekeliling kita,dengan Mata kita dapat menghindar dari bahaya,dengan Mata kita dapat membedakan warna dan banyak lagi kegunaan Mata yang lainnya.

Sebagai Anugrah pemberian dari yang Maha Kuasa kita wajib memeliharanya,dengan cara menjaga kesehatan Mata kita ,sebagai bentuk dari rasa syukur kita.
Berbagai bentuk mata jadi hiasan dari setiap manusia,ada yang sipit dan yang belo biasanya kedua bentuk ini ada pada orang orang Asia ada juga mata yang beswarna biru dan coklat kedua warna mata tadi biasa kita lihat di orang orang Barat dan Eropa.

Dari segi ilmu kedokteran bola mata terdisi dari bermacam macam bagia atau Organ ,misalnya ada yang disebut dengan Kornea Merupakan bagian
terluar dari bola, Sklera Merupakan bagian dinding mata yang berwarna putih,kemudian Pupil dan Iris.
Organ kita yang satu ini akan benar benar bekerja secara maksimal tentunya apabila mata kita dalam keadaan sehat,karena ada beberapa penyakit yang biasa kena pada mata kita seperti Miopi, penyakit ini adalah dimana kondisi mata kita tidak dapat melihat benda yang berjarak jauh untuk penderita Miopi ini bisa dibantu dengan Kacamata berlensa cekung.

Demikian selintas mengenai Mata,ada hal unik yang terhubung dengan Mata ini seperti istilah istilah yang menggunakan kata Mata.