Shaun The Sheep

Shaun The Sheep adalah serial animasi untuk anak anak berasal dari Inggris, film kartun ini memakai karakter seekor domba yang cerdik bernama Shaun,dengan kecerdikannya mampu mencari jalan keluar dari segala masalah  yang dihadapi kelompoknya.

Dalam alur cerita serial animasi ini tidak memakai dialog,cuman geraman,embikan ditambah ekspresi lain yang seperti manusia yang melambangkan suasana hati masing- masing.



Berbagai karakter tampil dalam animasi ini seperti:

Shaun sebagai karakter cerdik dan pintar sekaligus pemeran utama serial animasi ini,Shaun berteman baik dengan Bitzer yaitu seekor anjing penjaga kawanan domba yang selalu membant Shaun dalam memecahkan masalah

 Kemudian Shirley yaitu seekor domba yang doyan makan sehingg tampilannya lebih besar dari yang lainnya,ada juga Timmy seekor bayi domba yang sangat lucu dan sangat menggemaskan dengan ciri khasnya sebuah empeng, Timmy juga dimainkan dalam serial animasi lain yaitu Timmy Time.

Demikian sekilas tentang serial animasi Shaun The Sheep dan semu karakter yang ada didalamnya, baca juga artikel lainnya yang ada disini seperti Tom & Jerry.